12 Jam Non Stop

Tuesday, November 23, 2010
Aq mulai lagi deh nulis terinspirasi dari tulisan dari temenku yang namanya Ika. “Ika, maaf y aq nulis pake gaya tulisanmu”, tuh yang terlintas dipikiranku.

Tadi siang tuh bener-bener jadi hari yang bikin hidupku berwarna. Dari mata turun ke hati. Sewaktu aku masih LOL d Speedy Corner Dieng Plasa, aku diketawain orang-orang yang ada disitu. Aku tadi kan bis baca bloger temenku, tulisannya tuh kocak abis dah, mpe bikin aku kepingkel-pingkel bacanya. Tau ga sih, saking ketawanya aku sampe di ketawain ma orang-orang yang ada disitu. Tapi aku sih cuek aja, puara-pura ga ngrasa klo aku jadi bahan ketawaan orang-orang. Oia, neh bloger temenku yang aku baca tadi cumicungkring.blogspot.com, aku yakin dah kalo kamu baca tuh blog pasti ketawa-ketawa juga. Ga tau juga kalo kamu punya penyakit g bias ketawa y pasti g bias ketawa juga.

Aku di Dieng Plasa udah mulai jam 12 siang trus pulang dari sana sekitar jam setengah Sembilan malam, cukup lama kan??. Tuh salah satu aksi balas dendamku, gara-gara kemarin tuh aku udah abis uang banyak jajan disitu, eh ga taunya aku Cuma bisa maen wifi sekitar 1 jam setengah. Makanya itu aku lakuin aksi balas dendam hari neh. Biarin aj, yang penting aku kan bayar to???. Di postingan yang ini aku udah g mau nullis lagi tentang apa aja yang udah aku kerjain sekitar 8 jam setengah cz aq udah posting di postingan yang satunya.

Lanjut ma crita selanjutnya,

Setelah aku pulang dari Dieng Plasa aku langsung lanjutin jalan kehidupan kedepan. Aku putusin buat balik ke kamar yang berukuran kurang lebih 3x4 meter yang ada di komplek perumahan Gading Pesantren lengkap dengan lemari, kasur, meja, dan seperangkat alat shalat.. eiiiittsss, koq jadi mirip ma ijab Kabul gini ya????. Entahlah, yang penting aku nurutin pa yang jari ini mau tulisin. Setelah sampai di depan gang kosku, tanpa aku sadari ga Cuma mulut aja yang bias nyanyi. Ternyata perutku juga bias nyanyi dengan nada sol. “Kruuuuuccccccuuuuuuukkkkkkk..kkkkkrrrrrruuuuuuuuccccccuuuuuukkkkkkkk”..Begitulah kurang lebih lirik lagu yang dinyanyiin ma perutku.
Setelah aku rogoh kantong clanaku ternyata masih ada sisa uang jajan hari ini. Aku mulai bilang ma ibu penjual nasinya,

“Bu, ada menu apa aj?”, Tanya aku dengan suara manisku.

“itu kamu bias liat sendiri to de”, sahut ibu itu dengan sibuk membungkus nasi-nasi yang udah dipesan ma pelanggan lain.

Tanpa pikir panjang aku langsung pesen apa yang udah aku liat dengan mata kepalaku sendiri. Sebungkis nasi dengan menu Ikan kuning, nasi, sayur kangkung dan sesendok sambal ijo dengan harga Rp. 3500,00. Serentak bulu kuduku merinding setelah mendengar harga segitu. Baru kali ini aku makan di warung daerah kota Malang dengan harga semuranh itu. Dalam benakku yang paling dalam mempunyai rencana tuk menjadikan warung ini jadi tempat aku menyambung nyawa.

Sampai di kos, anak-anak yang kos disitu mulai melakukan aktivitas kesehariannya. Ada yang jadi penyanyi solo, duet, sampai goup(nyanyi-nyanyi bareng maksudnya). Aku dengan wajh polospun menyapa mereka tanpa menyebut naman merka. Maklumlah, aku kan baru 2 minggu tinggal kos disitu. Jai aku masih belum bisa menghafal nama-nama mereka.

“Malem mas”, ujarku sambil pasang muka polos.

“Malem juga mas, baru pulang kuliah y mas?”, jawab mereka engan penuh kasih dan perhatian.

“G koq, pulangnya udah dari jam 12 siang tadi, ini tadi main k dieng plasa dulu”, sahut aku dengan nada DO.

Merekapun tampak bingung setelah mendengar jawaban dari aku. Sepatu Vansqw aku lepas, Cuci kaki, cuci tangan dan langsung menyantap makanan jasmani yang udah aku beli tadi dengan harga yang sesuai dengan ukuran anak kos-kosan. Setelah makanan abis dan perutku mulai berhenti tuk bernyanyi, aku mulai tulis tulisan ini sambil ditemenin ma cumicungkring sembari mendengarkan alunan music Yiruma yang judulnya On The Way. Maksudnya ditemenin lewat sms gtu. Instrument ini serasa bisa mencuci semua memory pikiran yang kacau selama di kampus. Semua beban yang aku tanggung serasa ilang gtu aj. Dan itu membuat daya imajinasiku semakin tinggi dalam menuliskan suatu karya yang dapat kita baca sama-sama kali ini.

0 comments:

Post a Comment