BerbaGai MacaM pOse FoTo..

Tuesday, November 30, 2010
Adduuuhhh,, akhirnya bisa posting blog lagi. Kangen rasanya klo g posting-posting gtu..

Tadi malem aq tidur dirumah Fredy, aq sebelumnya masih belum pernah tidur dirumahnya jadi y masih da prasaan sungkan ma orang-orang yang disitu. Tapi kata fredy g,

“Usah malu-malu, anggep aja kaya rumah sendiri”, sahut fredy dengan cara bicara dia yang agak sedikit pelat.

Aq tidur dirumah fredy pun ada alas an tersendiri. Satu minggu yang lalu Ika ngajak jalan-jalan pagi k Sekuti. Sekuti tuh tempat Villa-villa. Disana suasananya nyaman, pemandangan keren banget dehh. Meskipun aq lahir dan besar disini, aq g prnah bosen klo jalan-jalan kesitu. Karena minggu lalu g da yang bisa jalan-jalan pagi karena ada kesibukan masing-masing aq ma Ika mutusin klo jalan-jalannya di undur jadi minggu kemaren.

Karena termakan oleh waktu jadi y prasaan sungkan tadi lama-lama ilang. Selama dirumah fredy hati terasa gundah, ga bisa smsn soalnya. Maklumlah g da signal. Jadi klo mau smsn y musti nangkring di jendela, baru deh dapat signal meskipun g stabil. Karena udah larut malem y aq langsung tidur aj, dari pada susah-susah nyari signal.
Drrrrrreeeeeeeettttt,,ddddrrrrreeeeeeettttttzzzzz,, hp geter,
Ternyata ada sms dari Ika, “allllllllaaaaaaaaaannnnnn,, banguuuuuuuuuunnnn”, gtulah kira-kira isi smsna. Mau bls smsna g da signal. Ternyata jam d hp menunjukkkan pukul 4.30. aq mau nglanjutin tidur sebentar ternyata si Ika g yakin aq bsa bngun klo g d miscall. Aq coba bales deh smsna Ika tadi.
Aq bilanglah ma Ika,

“sekarangkan masih jam 4.30, masih kepagian klo jalan-jalan sekarang. Masih gelap
juga jalannya”.

“Y g sekarang Allan jalan-jalannya, kan siap-siapnya juga butuh waktu”, bales Ika.

Menurutku sih bener juga tuh saran si Ika. Serasa pengen mandi tapi airnya bener-bener dingin, jadi y yang mandi Cuma muka aj (cuci muka maksudnya). Selesai siap-siap smuanya langsung nyusul ke rumahnya Putri. Putri tuh saudara sepupu si Ika. Kebetulan Ika juga tinggal sementara disitu. Rencana awal mau berangkat jam 5 pagi pas. Ecchhh, ternyata ujung-ujungnya kita brengkat jam 5.30. biasalah, Indonesiakan punya adat JAM KARET.

Suasana pertama jalan tuh kerasa dingin bgt, bukan Cuma udaranya aj yang bisa dingin. Disitu mulai deh aq menghangatkan suasana, meskipun agak-agak jayus juga sih klo aq piker-pikir. Tapi klo g gtu g bakal seru jalan-jalanya. G lama jalan aq ma Cristiono ngliat da pohon jambu air. Akal busukku mulai terlintas bayang-bayang niat jahat. Kita disitu mulai nyuri tuh jambu air deh. Ehh, bukan nyuri deng, tuh pohon kan g da yang punya. Pohonnya tumbuh di kebun g terawat koq. Jadi kami g bisa dikatakan nyuri donk.

Sayang seribu sayang, jambu air yang kita ambil tadi rasanya hambar, asem, sepet. Mungkin tuh pohon g ikhlas klo kita uang ngambil. Tapi karena kita laper y abis juga tuh buah jambu airnya. Perjalanan kami dihiasi ma berbagai macam pose foto. Harap dimaklumilah, kami kan punya keunggulan tersendiri dan kami punya bakat jadi foto model. Secara g langsung y kami salurkan deh disitu. Aq ma Ika dapat banyak banget foto Putri ma Fredy lagi jalan berdua’an. Sekarang kan brita paling hangat digreja kan gossip mereka berdua.

Rute perjalanan kami mulai dari desa Lumbang Rejo-Sekuti-Tretes-Plembon-Air Tejun Putuk Truno-Prigen-Lumbang Rejo. Kali ini perjalan kita lumayan jauh. Dan tujuan utama kami tuh pergi ke Air Terjun Putuk Truno. Baru nyampe di Buk Glundung kami mulai aksi gila kami, foto-foto berbagai macam gaya. Setelah itu kami lanjutin lagi deh perjalan kami. G lama kami ngelanjutin perjalanan kami, mulut Ika mulai mengeluarkan kalimat,

“Aduh, perutku laper, gimana donk ??”.

“Kita beli makan aj dulu”, sahut Putri.

“Lho, katanya kita ntar makannya beli nasi empog”, sahutku menyangkal Putri.

“Iya juga y”, kata Putri.

“Ntar beli roti aj buat sementara”, usulku.

“Iya deh beli roti aj kita”, kata Ika menguatkan usulku.

Kita mulai lanjut lagi deh jalannya. Sampai di Plembon kita kesasar ke daerah villa yang biasa disewa anak muda buat nglakuin hal-hal yang g semestinya dilakuin. Disitu Kristion memperthankan pendapatnya.

“Jalannya ini betul tau!!!”, tegas Kristiono.

“Salah Kris, bukan disini jalannya”, sahut Fredy.

“Masa kamu udah lupa Fred?, kita lari-lari waktu jam olah raga itu kan lewat sini”, sangkal Kris.

Kita mulai nyari jalan lain disitu, g lama kemudian Fredy nemuin jalan yang bener. Setelah itu kita mulai nyari warung buat beli roti buat Ika. Muka Ika udah mulai pucet, khawatir pingsan ntar. Setelah Ika selesai makan roti yang di beli tadi Ika ngomong ma aq,

“Neh perjalanan yang terjauh yang pernah aq lakuin”.

“Masa sih?”, sahutku sambil cengok.

“Iya tau, di Jakarta aj aq g pernah jalan sejauh ini”, jawab Ika.

Mudah-mudahan aj Ika g kapok kalo di ajak jalan-jalan lagi(dalem hati aj sih aq ngmong gtu). Air terjunnya g jauh lagi jaraknya dari warung kita beli roti tadi. Sebelum nyampe si Fredy bilang,

“Lan, kita masuk air terjun g bayar ta?, Tanya Fredy.

“Lho, aq g tau Fred, aq kan g pernah ksitu”, sahutku.

“Kita coba aj deh masuk ntar”, tegas Fredy.

Setelah sampai di depan gate air terjun kita semua diem. Disitu aq mulai inget klo kita punya temen yang g pnya malu klo disuruh-suruh buat hal semacam ini. Akhirnya aq nyuruh Kristiono buat tanya ma penjaganya. Setelah Kristiono Tanya ma penjaganya diapun membawa kabar yang menyenangkan, kita semua dibolehin masuk tanpa bayar sepeserpun. Tuh pengalaman pertama ke air terjun Putuk Truno buat aq ma Ika. Pertama masuk udah ngrasa keren takjub ma suasana yang disitu.
Tempatna bener-bener bikin suasana hati jadi adem ayem.

“Di Jakarta susah banget nyari tempat yang kaya begini”, tegas Ika.

“Betul tuh”, sahutku.

Karena waktu udah mulai siang kita mutusuin buat nglanjutin perjalanan ke daerah Prigen. Perjalanan kami masuh lumayan jauh lagi. Tapi kami smua g ngrasa rugi jalan jauh-jauh gtu cz udah kebayar ma indahnya air terjun tadi.
Sampai di Prigen, kami smua langsung k warung yang jual Nasi Empog. Kita semua pesen makan yang sama. Nasi Empog Bumbu Pecel. Nikmatnya makanan khas Jawa ini. Makanan kita semua disitu di bayarin ma Fredy. Dia kan baru dapat arisan KOMPRES kemaren.

Setelah kami selesai makan, kita nglanjutin lagi ke Lumbang Rejo. Tenaga mulai tinggi lagi setelah makan. Tapi yang bikin males tuh udara yang panasnya bikin kulit item. Klo yang kulitnya putih sih tuh bagai bencana bagi mreka. Tapi bagi yang kulitna item tuh juga bagai malapetaka. Langkah kami mulai kami percepat cz udh g tahan ma suhu panasnya.

Sampai dirumah Fredy, aq langsung mandi, iastirahat sebentar trus langsung deh ke rumah Putri. Cz kita mau Rujakan. Ternyata g Cuma rujakan, kita juga nonnton Film2 yang baru aq donlot sewaktu di Malang. Aq disitu g cma sekedar rujakan, nonnton tapi aq juga jagai Jacob, Jacob tuh anak dari kakaknya Putri. G papalah, skalian blajar jadi Bapak. Ternyata jagain anak kecil tuh g segampang membalikkan telapak tangan. Apa lagi klo anaknya senakal Jacob. Ampunilah Tuhan rasanya.

Setelah nonton beberapa film, kami makan siang deh dirumah Putri. Makan sambil becanda2 gtu menambah indahnya suasana.

0 comments:

Post a Comment